Rabu, 10 Juni 2009

BAND OF BROTHERS


Band of Brother adalah mini seri televisi yang di produseri oleh Tom Hanks, Steven Spielberg, stephen Ambrose. bercerita tentang Perang Dunia II Menceritakan pengalaman Company E ("Easy Company") dari 506th Parachute Infantry Regiment, United States 101st Airborne Division dari saat berlatih, pendaratan di Normandy, Operation Market Garden, Pertempuran Bastogne, sampai akhir perang, miniseri ini didasarkan pada buku dengan judul sama tulisan ahli sejarah Stephen Ambrose.
terdiri dari 10 episode dan 2 episode tambahan wawancara serta reunian para E-company yang masih hidup. Di dalam film ini terlihat jelas perjuangan para E-Company bertarung demi memperjuangkan kedamaian di Dunia. Episode yang paling menarik perhatian adalah episode ke 6 (Bastogne) di mana E-company terpojok di salah satu hutan yang bernama Bastogne dalam musim dingin berkabut dan bersalju tebal, dengan bahan makanan yang menipis, persediaan senjata dan peluru yang sedikit, dan kurangnya obat-obatan. Setiap kali markas mengirimkan bantuan obat-obatan dsb. tidak pernah sampai kepada mereka dikarenakan tebalnya kabut.. eh... malah kekirim ke markas lawan... disinilah menariknya episode ini.
Band of brothers... adalah sekumpulan saudara yang terlihat jelas keharmonisan mereka satu sama lain, terbukti pada saat mereka harus kehilangan teman-teman e-company yang paling dekat dengan mereka... bayangkan saja kita melihat sahabat kita sendiri tertembak, terkena bom sehingga tidak bisa diselamatkan, buta, dsb. film ini terasa nyata sekali, tidak akan ada perasaan menyesal setelah menonton film ini. tidak akan mengecewakan.
Tetapi kekurangan dari film ini adalah adanya banyak pemeran/karakter... maklumlah namanya juga film perang. tetapi karakter yang paling kuat dan yang paling berkarisma adalah kapten dick winters. seorang kapten E-company yang sangat menyayangi, menghargai, menghormati para bawahannya. Winters adalah seorang kapten yang paling disukai, dihargai, dihormati oleh seluruh E-company karena dia adalah kapten yang cekatan, dia adalah pemimpin yang sesungguhnya. pemimpin perang yang tidak pernah lari dari medan perang. pemimpin perang yang selalu berada di barisan depan. pemimpin perang yang cekatan yang tidak pernah membiarkan anak buahnya terluka.
Film ini tidak monoton perang... atau politik dsb. ada unsur humornya juga. pasti disetiap scene di saat kapten Nixon atau kapten nick si pemalas, sekaligus gagah perkasa (sahabat terdekat dick winters) sedang bersenda gurau bersama sahabat tercintanya dick winters.


E-Company yang tersisa pada perang yang terakhir (di dalam film)







E-COMPANY










NIXON (NICK) DAN DICK WINTERS. (FILM)






Dick Winters (yang tidak memakai helm) dan Nixon/Nick (yang memakai helm). yang asli






SELAMAT MENYAKSIKAN!!!

1 komentar:

  1. I ever watch this film... and I like it. Very amazing for litelatur soldier...

    BalasHapus